Minggu, 12 November 2017

kisah miris seorang DKM



Nama : khafidin
Kelas : kpi 3B
NIM : 1164020083
Kisah miris seorang DKM
Tuntutan, pengaduan masalah, hingga pojokan dari masyarakat tidak ada henti- henti nya, akan tetapi seorang DKM tidak bisa dikalahkan dengan begitu saja, dengan kata lain kesabaran dan keistiqomahan DKM tersebut bisa dikatakan sudah diatas rata rata.
Ia hanyalah seorang yang menempuh dunia pembelajaran hanya sampai sekolah dasar saja, adapun sistem yang ia pakai dalam pembelajarannya hanyalah dalam pergaulannya dengan orang yang lebih tua dan orang orang besar lainnyya.
Dia bertugas mengurus masjid dimana masjid tersebut belum diwakafkan oleh pemiliknya kepada masyarakat umum, sehingga kepengurusan masjid itupun tidak berjalan maksimal.
Keseharian dia mengurus masjid hanya seorang diri, tanpa di bantu oleh masyarakat lain, tekadnya untuk bisa dan belajar menjadi orang yang lebih baik lagi lah yang menjadikan dia bekerja dan mengayomi masyarakat tanpa kenal lelah.
Setiap hari selasa dan malam jumat dia selalu mengorganisir supaya kegiatan masjid berjalan dan aktif seperti masjid-masjid lainnya dengan mengadakan pengajian bagi bapak-bapak dan ibu-ibu di daerah tersebut.
Tuntutan masyarakat yang dilontarkan kepada ketua DKM mengenai maslah pembangunan masjid kian membanjiri fikiran ketua DKM pasalnya disisi lain jamaah meluap apalagi kalau hari hari besar islam, terutama ketika hari jumat juga, akan tetapi disisi lain juga ketua DKM ini tidak bisa sewenang wenang saja membangun atau memperluas masjid tersebut, karena bengunan masjid tersebut masih dimiliki oleh seseorang atau lebih tepatnya masih dalam hak individu dan belum diwakafkan kepada masyarakat umum.
Sehingga adakalanya ketika ketua DKM tersebut bersiap siap buat pindah masjid ketika bangunan masjid tersebut tiba tiba saja dijadikan tempat tinggal atau kontrakan, itulah salah satu yang dihawatirkan oleh ketua DKM.
Akan tetapi respon yang diberikan oleh ketua DKM tersebut sangatlah positif dalam menghadapi berbagai hal permaslahan, hingga feedback masyarakat terhadap nya juga positif.
Dengan demikian masyarakat haruslah mengetahui terlebih dahulu seluk beluk masalah yang ingin diajukan kepada ketua DKM tersebut, karena kebanyakan masyarakat hanya melihat dari sisi kenikmatan menjadi pemimpin saja tanpa mengetahui apa sebab dan akibat dari yang di ajukan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar